- Advertisement -
BisnisGadai Online Barang Elektronik untuk Kebutuhan Dana Cepat

Gadai Online Barang Elektronik untuk Kebutuhan Dana Cepat

Perkembangan teknologi di bidang keuangan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu bentuk inovasi terbaru dalam Financial Technology (Fintech) adalah kemunculan gadai online sebagai salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan dana cepat.

Seperti kita ketahui, aktivitas menggadaikan barang berharga untuk mendapatkan dana segar bukanlah sesuatu yang baru lagi di Indonesia. Namun, menggadaikan barang secara online merupakan sesuatu yang masih baru dalam kegiatan transaksi keuangan di Indonesia.

Gadai Online Barang Elektronik

Barang-barang elektronik yang bisa digadaikan secara online cukup beragam dan saat ini gadai laptop merupakan salah satu aktivitas yang mulai jamak dilakukan untuk mendapatkan pinjaman uang cepat.

Salah satu website yang melayani penggadaian barang elektronik secara online adalah Indogadai.id. Saat ini, situs tersebut melayani gadai online untuk beberapa produk berharga, mulai dari handphone, laptop, kamera, game console, dan barang elektronik lainnya.

Proses gadai secara online di situs tersebut cukup mudah dan cepat. Kamu cukup mempunyai KTP/Resi/SIM/Passport lalu dengan ketentuan :

  • Pencairan pinjaman berdasarkan kondisi dan type/merk
  • Bunga 10% /bulan, toleransi keterlambatan pembayaran bunga 1 hari
  • Pelunasan dibawah 2 minggu bunga 5 %
  • Pinjaman bisa diangsur (harus pas tanggal/sebelumnya) atau membayar bunganya saja perbulan
  • Bunga menurun mengikuti sisa pinjaman
  • Pengambilan barang TIDAK BOLEH diwakilkan (kecuali ada surat kuasa bermaterai atau ada tanda tangan di kotak dikuasakan)
  • Pengambilan elektronik nota hilang membuat surat pernyataan nota hilang (dari Admin yang ada stempelnya)
  • Proses pencairan uang pun singkat, untuk pelayanan elektronik hanya 10 – 15 menit.

Untuk saat ini Indogadai.id hanya melayani di sekitar Tangerang dan Jakarta saja. Silahkan buka situsnya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kebijakan layanan mereka.

Inovasi gadai elektronik ini menjadi salah satu solusi bagi mereka yang memiliki barang-barang elektronik dan membutuhkan dana cepat.

Mengapa Gadai Secara Online?

Menggadaikan barang secara online memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan gadai konvensional. Bila gadai konvensional mengharuskan para penggunanya untuk datang ke lokasi pegadaian dalam melakukan transaksi, pada gadai online proses tersebut dapat dilakukan lebih mudah dan cepat melalui situs penyedia jasa gadai dengan bantuan internet.

Banyak yang memprediksi bahwa tren transaksi keuangan ini akan meningkat karena pengguna internet di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Kemudahan akses dan proses lebih nyaman yang ditawarkan gadai online sangat sesuai dengan lifestyle masyarakat urban yang semakin praktis.

Selain itu, pengusaha gadai online juga memiliki kelebihan lainnya. Misalnya dapat menghadirkan ahli taksir langsung di hadapan konsumen sehingga proses penaksiran dapat dilihat langsung oleh konsumen.

Tentu saja para pelaku usaha gadai secara online harus memiliki penaksir harga yang kompeten dan dapat dipercaya agar nilai taksiran lebih adil bagi kedua belah pihak.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Eksklusif Konten

- Advertisement -

Artikel Terbaru

More article

- Advertisement -