- Advertisement -
BisnisFakta yang Menyebabkan Susu Kambing Lebih Baik daripada Susu Sapi

Fakta yang Menyebabkan Susu Kambing Lebih Baik daripada Susu Sapi

Susu yang berasal dari kambing memang tidak sepopuler susu sapi. Namun, banyak orang sudah mulai beralih ke jenis susu ini. Benarkah susu kambing lebih baik daripada susu dari sapi?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, Anda dapat menyimak beberapa fakta tentang susu kambing berikut!

Fakta Membuktikan Susu Kambing Lebih Baik

Di Amerika Serikar sebagai negara yang sering dijadikan rujukan kesehatan, susu kambing memang belum populer. Namun, di beberapa wilayah Asia, seperti Indonesia susu ini sangat populer.

Meski demikian, beberapa penelitian tentang susu kambing pernah dilakukan di sana. Hasilnya cukup mengejutkan. Ini beberapa di antaranya!

1. Susu kambing lebih mudah dan cepat dicerna, hanya dalam beberapa detik saja. Ini terjadi karena proteinnya di dalam penceranaan membentuk dadih yang lembut.

Tidak demikian dengan sapi yang memerlukan waktu sekitar 20 menit bagi tubuh untuk mencernanya.

2. Susu kambing memliki nutrisi setara dengan ASI. Kandungan protein, karbohidrat, gula, sodium, kalsium, fosfor, potasium, vitamin A, vitamin B2, vitamin C dan vitamin D sangat tinggi.

  • Kalsium susu dalam setiap gelasnya dapat mencapai 327 mg, lebih tinggi sari susu sapi. Akibatnya, susu ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  • Kandungan asam lemak yang dimiliki menyeimbangkan kolesterol dalam tubuh
  • Kandungan vitamin A membantu menyehatkan kulit secara keseluruhan dan asam laktat yang dimiliki akan meregenerasi sel kulit mati.
  • Protein yang tinggi membantu pertumbuhan dan perkembangan anak lebih baik.
  • Secangkir susu kambing mengandung 20 persen vitamin B yang dibutuhkan tubuh sehingga mendorong metabolisme lebih baik.

3.  Susu kambing mudah dicerna dan baik bagi Anda yang mempunyai masalah laktose intolerant dengan susu sapi. Protein yang dimilikinya juga tidak menimbulkan alergi

Sudah lebih yakin dengan kelebihan susu kambing? Yuk mencobanya dengan beli di sukasehat.com. Di sini terdapat PT Beringin Suka Sehat yang menjual susu kambing berbagai merek. Ada Sheepbrand, Sigoat, Naturamil Plus Propolis, Etawa Klolustrum, Skygoat, Skygoat Plus Propolis, dan Somars.

Semua merek di atas mempunyai kelebihan sendiri. Anda dapat menanyakannya pada customer service. Dijamin akan puas!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Eksklusif Konten

- Advertisement -

Artikel Terbaru

More article

- Advertisement -