- Advertisement -
BisnisTernyata Pendirian atau Pembuatan PT Sangat Mudah Melalui Quickle Permit!

Ternyata Pendirian atau Pembuatan PT Sangat Mudah Melalui Quickle Permit!

Indonesia merupakan negara berkembang yang sektor perekonomiannya diharapkan terus tumbuh. Bidang bisnis atau usaha di segala bidang terus digalakkan. Tentu saja agar mempunyai performa yang lebih baik, bisnis harus mempunyai badan usaha resmi. Pendirian / pembuatan PT, CV, Firma, dan badan usaha lain diperlukan.

Selain performa, apa yang menjadikan badan usaha resmi penting dimiliki?

Badan usaha formal atau legal, apapun bentuknya lebih dipercaya konsumen, partner yang akan bekerja sama, dan lembaga keuangan seandainya Anda membutuhkan tambahan modal usaha.

Syarat Pendirian / Pembuatan PT

Sudah disebutkan secara singkat di atas ada beberapa badan usaha yang dapat didirikan di Indonesia. Badan usaha tersebut, antara lain Firma, Perseroan Terbatas atau PT, dan Comanditaire Vennootschap atau Perseroan Komanditer atau disingkat menjadi CV.

Setiap badan usaha di atas, masing-masing mempunyai ciri, kelebihan, dan kekurangan. Namun, di lapangan para pelaku bisnis atau pemilik usaha kebanyakan memilih mendirikan PT. Mungkin karena bentuk badan usaha ini lebih mudah untuk dikembangkan.

Apa saja syarat pendirian / pembuatan PT? Tidak sulit sebenarnya, tetapi juga tidak mudah. Perhatikan beberapa hal yang harus Anda lengkapi di bawah ini ketika membuat PT.

          1.  Struktur Perusahaan
Anda harus menyiapkan terlebih dahulu, siapa saja yang akan diajak untuk bekerjasama dalam usaha yang didirikan. Paling sedikit, PT harus sudah menyiapkan pemegang saham dan pengurus. Jadi, minimal ada 2 orang di dalamnya.

Pemegang saham secara sederhana dapat disebut sebagai pemilik modal usaha. Sementara pengurus biasanya adalah seorang direktur, baik yang ditunjuk oleh pemegang saham dari luar atau salah satu di antara pengurus.

          2.  Identitas Diri
Pemegang saham dan pengurus harus menyiapkan KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP, dan Kartu Keluarga atau KK.

         3.  Pas Foto
Jika KTP adalah identitas diri, legalitas badan usaha merupakan identitas usaha Anda. Untuk membuatnya, diperlukan pas foto pemegang saham keseluruhan dan pengurus. Pas foto dibuat dengan latar belakang warna merah.

          4.  Ada Tempat Usaha
Perusahaan, sebelum diajukan legalitasnya menjadi PT haruslah mempunyai tempat usaha atau kantor terlebih dahulu.

Tempat usaha ini dalam bahasa notaris disebut domisili perusahaan.

Tidak harus tempat milik pribadi atau salah satu pemegang saham, tempat usaha dapat dimiliki dengan sistem sewa atau kontrak.

  • Fotokopi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB dari tempat usaha atau domisili perusahaan.
  • Fotokopi surat kontrak atau surat sewa tempat usaha jika tempat disewa dan surat kepemilikan jika tempat usaha milik perusahaan. Kedua fotokopi dibuktikan dengan surat aslinya yang juga harus dimiliki.
  • Untuk kantor usaha yang berada di Jakarta, tidak boleh berada di pemukiman. Kantor harus berada di wilayah perkantoran, plaza, atau ruko. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat keterangan domisili dari pemilik gedung perkantoran.
  • Untuk Anda yang berada di luar Jakarta, umumnya belum ada aturan khusus tentang tempat usaha di luar pemukiman. Bagi kantor yang berada di wilayah pemukiman, Anda harus menyiapkan surat domisili dari RT dan RW
  • Selain surat domisili dari pemilik gedung perkantoran atau RT dan RW, perlu juga disiapkan surat zonasi dari kelurahan.

 

          5.  Stempel
Hal terakhir yang harus Anda siapkan adalah stempel perusahaan. Jangan lupa, tentu saja sebelumnya Anda harus sudah menyiapkan beberapa nama perusahaan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Dengan kesiapan di atas, Anda sudah dapat datang ke notaris untuk mendirikan perusahaan sendiri.

Jasa Pendirian / Pembuatan PT

Sulitkah memenuhi berbagai persyaratan di atas?

Sebenarnya, tidak sulit. Hanya saja, anda harus meluangkan waktu cukup untuk mengurusnya ke beberapa kantor yang berbeda. Biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Apalagi jika Anda baru dan belum paham seluk beluk kepengurusan legalitas perusahaan.

Notaris kebanyakan hanya menyiapkan dokumen akta yang siap ditandatamgani jika semua persyaratan sudah dipenuhi.

Bagi Anda yang sibuk karena masih menjalankan pekerjaan di tempat lain sebagai karyawan, waktu untuk memenuhi persyaratan perusahaan nyaris tidak ada. Begitu pula bagi Anda masih sibuk dengan bisnis yang baru dijalankan.

Saat seperti itulah Anda butub jasa pendirian / pembuatan PT. Sebuah perusahaan yang menawarkan berbagai jasa legalitas usaha, misalnya:

  • Jasa membuat atau mendirikan firma, CV, PT, yatasan, hingga virtual office.
  • Jasa pembuatan ijin usaha lainnya, seperti NPWP perushaan dan Surat Ijin Usaha Perdagangan atau SiUP.
  • Jasa notaris lain, seperti pembuatan akta tanah, perubahan pemegang saham, dan perubahan nama perusahaan.
  • Menyediakan coworking soace, serviced office, dedicated desk, dan event space.

Yang pasti, perusahaan ini menyediakan dan memudahkan semua keperluan usaha Anda.

QuickLe Permit, Jasa Pendirian / Pembuatan PT Terbaik

Apakah Anda termasuk orang yang sedang menjalankan bisnis dan ingin usaha bdrkembang terus?

Sudah saatnya usaha Ansa mempunyai legalitas usaha. Jika belum bwrkesempatan membuatnya sendiri karena keterbatasan waktu, QuickLe Permit dapat dipilih untuk.menjadi partner.

QuickLe Permit adalah sebuah usaha pembuatan dan pendirian badan usaha dan semua yang berkaitan di dalamnya.

Perusahaan juga mempunyai legalitas jelas dan terdaftar resmi dengan nama PT Berkah Sinergi Keluarga Konsultindo atau BSKK. Jasa yang rekomended untuk dijadikan partner dalam mebangun usaha atau cabang baru. Mengapa? Di bawah ini beberapa alasannya.

  • Profesional
    QuickLe Permit adalah sebuah perusahaan yang qualified. Pemberian jasa didasari oleh pengalaman sendiri dalam membangun bisnis dan adanya tenaga -tenaga profesional. Ada banyak notaris berpengalaman di dalamnya. Begitu pula dengan tenaga lapangan yang mengurus domisili dan lainnya.
  • Harga Terjangkau
    Bekerja sama dengan perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini tidak alan disesali.

    Tidak seperti yang Anda bayangkan, bahwa membuat legalitas usaha dan perijinannya mahal. Di sini harga sangat terjangkau dan ramah bagi pemula. Ini dikarenakan perusahaan sudah paham benar seluk-beluk perijinan dan tenaga ahli yang banyak.

  • Pelayanan Optimal
    Harga murah tidak selalu identik dengan kualitas seadanya. QuickLe Permit sangat memahami Anda.

    Meski harga terjangkau, pelayanan ramah dan optimal. Semua perijinan Anda dikerjakan cepat dengan hasil terbaik.

Masih ragu? Yuk, segera kunjungi quicklepermit.com! Di website, Anda dapat melihat performa dan portofolio banyak perusahaan yang sudah bekerjasama.

Sebagai awalan, secara online Anda dapat memasukkan nama perusahaan untuk dicek keunikannya. Dengan cepat dapat dilihat bahwa nama perusahaan Anda tidak ada yang menyamai.

Quickle Permit merupakan penyedia jasa pembuatan CV, PT, Firma yayasan dan organisasi yang berlokasi di Jakarta Selatan meliputi Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mapang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, dan Tebet.

Selain itu, kami juga melayani jasa perijinanlegalitas dan virtual office untuk perusahaan Anda. Untuk menghapus keragu-raguan, Anda sapat meminta dikirimkan penawaran kerja dan harga. Konsultasi tentang perusahaan juga dilayani via email atau chat di nomor WA yang tersedia. Jangan khawatir, konsultasi diberikan bebas biaya dan fast respons.

Hebat bukan? Tidak ada perusahaan lain yang memberikan pelayanan sebaik di sini.

Jadi, jangan lupa catat alamat website quicklepermit.com dan nomor kontak yang ada. Anda akan membutuhkannya untuk semua kelengkapan legalitas pendirian / pembuatan PT, perusahaan dan kantor. Salam sukses!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Eksklusif Konten

- Advertisement -

Artikel Terbaru

More article

- Advertisement -