Resolusiweb, Jasa Website, Memilih Lampu Sorot Explosion Proof Berkualitas Tinggi

Memilih Lampu Sorot Explosion Proof Berkualitas Tinggi

Lampu sorot atau yang sering disebut flood light merupakan salah satu jenis lampu yang mempunyai kekuatan besar tanpa lensa dan banyak sekali digunakan oleh perusahaan atau pabrik industrial dan juga pembangkit listrik untuk support dan supply kebutuhan listrik. Biasanya bentuk dari Lampu Sorot Explosion Proof atau tahan dari ledakan ini diletakan dalam sebuah kotak yang dapat diarahkan ke segala arah sorotan dan mengitari tempat disekitarnya dari kiri kanan atas dan bawah.

Fungsi dari lampu sorot ini lebih banyak bersifat untuk mengatur arah dan jatuhnya cahaya agar pencahayaan ditempat yang gelap menjadi lebih maksimal dan mendapatkan hasil terang yang lebih maksimal. Nah lampu sorot seperti ini juga menghasilkan sinar cahaya yang menyebar secara rata, membuat besaran area yang terkena sinar sorot lampu ini juga ikut tergantung dari jarak lampu sorot yang digunakan terhadap objek sorot yang akan dituju.

Nah bagi anda yang ingin memasang Lampu Sorot Explosion Proof atau tahan akan ledakan ini,, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memasangnya berikut ini:

  1. Reflektor alumunium kemurnian tinggi akan mendapatkan sinar yang akurat akan mendapatkan pancaran sinar dan pantulan dari sinar lampu dengan kualitas terbaik.
  2. Sudut sempit yang simetris pada lampu sorot serta sudut lebar dari lampu sorot serta sistem distribusi yang asimetris akan berpengaruh pada kualitas sorotan dari lampu sorot yang dimiliki.
  3. Bagian belakang dari lampu sorot ini juga perlu untuk diganti secara teratur dan untuk cara merawatnya juga dibuat semudah mungkin.
  4. Kemudian lampu sorot yang dilengkapi dengan dial dimana bertujuan agar memudahkan menyesuaikan sudut paparan dan sorotan sesuai yang diinginkan.

Tapi yang perlu anda ketahui juga, bahwa Lampu Sorot Explosion Proof rata-rata menggunakan teknologi lampu LED. Dan dengan teknologi LED itu juga memiliki kelemahan yang perlu anda perhatikan dan penting dicermati. Salah satunya adalah penggunaan lampu sorot LED ini bersifat mengandalkan jarak yang membuat sinar dan pantulan cahaya mengabur pada objek cahaya yang jaraknya cukup jauh.

Kemudian untuk luas area dan jangkauan dari pancaran sinar lampu sorot juga dipengaruhi oleh jarak dan luas wilayah yang juga akan berepngaruh terhadap pada kekuatan besaran watt dan reflector lampu sorot yang dibutuhkan. Nah berikut ini adalah penggunaan spesifikasi dari penggunaan lampu sorot yang normal digunakan berikut ini:

  1. Menggunakan dasar aluminum yang biasanya digunakan bagian dasar aluminumnya untuk pembuangan panas dari cahay yang masuk.
  2. Menggunakan pengait G untuk memudahkan pemasangan panel kaca lampu sorotnya serta tidak gampang jatuh.
  3. Penggunaan chip LED yang sesuai standar untuk penggunaan konsumsi enegri yang rendah serta menghemat tegangan listrik yang dibutuhkan.
  4. Penggunaaan teknologi SMT yang berfungsi untuk melindungi chip LED lampu sorot untuk menjaga kualitas dari lampu sorot yang digunakan.
  5. Struktur ruang ganda yang digunakan dengan ruang independen untuk memastikan pembuangan panas bekerja dengan baik serta menjaga komponen lampu sorot tetap stabil dan optimal.
  6. Penggunaan struktur segel untuk menjaga lampu sorot dalam menahan air, debu, serta berbagai objek berbahaya yang ada disekitarnya, mengingat lampu sorot ini sangat sensitif terhadap air dan debu.

Jadi begitulah beragam fakta dan penggunaan Lampu Sorot Explosion Proof yang memiliki kemampuan menahan ledakan yang perlu anda ketahui. Semua yang kami sampaikan ini bisa menjadi bahan masukan dan pertimbangan untuk kebutuhan industrial dan pabrik anda nantinya.

Segera kunjungi website amb-indonesia.com atau hubungi hotline (+62 ) 812-9040-6462