- Advertisement -
ArtikelPentingnya SSL/HTTPS untuk Website

Pentingnya SSL/HTTPS untuk Website

SSL merupakan singkatan dari (Secure Socket Layer) suatu protocol layer transport yang digunakan untuk mengenkripsi data website sehingga menjadi lebih aman. Jika anda menginginkan suatu koneksi komunikasi lewat internet dengan cara yang secure seperti data transaksi, maka gunakanlah SSL.

Menggunakan SSL memberikan privasi dan keamanan yang lebih baik daripada sambungan web yang tidak dienkripsi. Hal ini mengurangi resiko penyadapan dan penyalahgunaan informasi oleh pihak ketiga. Banyak pengunjung situs merasa lebih nyaman berbagi informasi pembayaran dan informasi pribadi lainnya saat mereka mengetahui bahwa website yang mereka gunakan memakai sambungan SSL.

SSL mengenkripsi sambungan antara komputer dan Google. Hal ini dapat mencegah sambungan lain, seperti kafe internet, Penyedia Layanan Internet (Internet Service Provider), dan hotspot Wi-Fi, melihat halaman hasil penelusuran dan informasi login Anda.

Google sebagai sebuah mesin pencari raksasa sangat merekomendasikan website menggunakan SSL. Bahkan mereka(google) mengatakan akan menghukum website yang tidak menggunakan SSL. Mereka tidak menyebutkan hukuman seperti apa yang diberikan, yang jelas Google lebih menyukai situs yang menggunakan SSL, hal ini tentu akan berdampak pada SEO website Anda.

Well, meskipun SSL membantu melindungi data, namun tidak sepenuhnya dapat melindungi website anda dari serangan hacker. Anda membutuhkan pengamanan lebih untuk meningkatkan security website Anda.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Eksklusif Konten

- Advertisement -

Artikel Terbaru

More article

- Advertisement -