- Advertisement -
BisnisEtika Yang Tidak Boleh Diselepekan Selama Berada Di Rumah Sakit

Etika Yang Tidak Boleh Diselepekan Selama Berada Di Rumah Sakit

Saat Anda berkunjung ke Rumah Sakit tentunya ingin merasa aman dan nyaman. Hal ini disebabkan sering kali ada rasa mengganggu berasal dari Tindakan pasien atau penunggu pasien. Untuk mengatasi hal tersebut kita harus mengikuti tata tertib saat berada di rumah sakit. Tata tertib ini harus dipatuhi pasien dan penunggu saat berada di ruang tunggu rumah sakit meski tidak tertulis.

Berikut beberapa tata tertib yang harus dipatuhi saat berada di rumah sakit:

1. Matikan nada dering ponsel

Tata tertib yang pertama adalah mematikan nada dering ponsel. Hal ini dilakukan untuk menghormati orang lain yang juga berada di ruang tunggu rumah sakit. Saat Anda menonton video atau mendengarkan lagu pun, ada baiknya gunakan headset agar tidak mengganggu orang lain. Saat  menerima panggilan dari telepon pun, ada baiknya menjauh agar tidak mengganggu orang lain. Intinya adalah menjaga keheningan di ruang tunggu rumah sakit.

2. Tidak berbicara terlalu keras

Hal penting yang harus diingat saat berada di ruang tunggu rumah sakit adalah tidak berbicara terlalu keras. Saat berbicara jangan sampai orang sekitar kita mendengar. Karena hal ini bisa saja mengganggu orang lain.

3. Jangan mengeluhkan waktu tunggu

Tentunya berada di ruang tunggu terasa membosankan. Tetapi jangan sampai rasa bosan Anda membuat keluhan yang berlebihan. Tiap keluhan yang dilontarkan hanya akan membuat suasana menjadi tidak nyaman. Sambil Anda menunggu bisa melakukan aktivitas seperti membaca, mendengarkan musik atau mengisi TTS.

4. Kenali peraturan

Selanjutnya adalah kenali peraturan yang ada. Karena setiap ruang tunggu rumah sakit yang satu dan lainnya bisa berbeda peraturan. Misalnya terkait dengan makan dan minum. Anda perlu cari tahu terlebih dahulu sebelum Anda makan dan minum di ruang tunggu.

5. Hormati orang lain

Hal yang harus dipatuhi terakhir adalah tetap menghormati orang lain. Mungkin ada keadaan Anda merasa sulit dan panik saat harus menunggu, namun Kita harus tetap peduli pada sekitar. Dengan demikian, pastikan Anda tetap bisa menghormati dan menghargai orang lain. Karena Kita juga tidak pernah tahu apa yang sedang mereka hadapi saat itu.

Untuk info lengkapnya bisa kunjungi website www.sariasih.com atau hubungi 628119873838.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Eksklusif Konten

- Advertisement -

Artikel Terbaru

More article

- Advertisement -