- Advertisement -
BisnisTanda-Tanda Freon AC Rumah Perlu Diisi

Tanda-Tanda Freon AC Rumah Perlu Diisi

Freon merupakan senyawa kimia atau gas yang bisa memberikan efek pendinginan dan juga pemanasan pada mesin refrigerasi. Berada dalam sistem tertutup tidak memungkinkan freon AC rumah berkurang atau habis. Jadi ketika melakukan aktivitas mencuci dan merawat AC rumah tidak ada keharusan untuk mengisi atau mengganti freon. Namun jika tanda-tanda ini muncul, pasti ada permasalahan. Berikut Tanda-tandanya :

1. AC Tidak Dingin Meski Sudah Dicuci

Anda sudah mencuci AC rumah secara rutin, mengatur temperatur dengan benar, ukuran PK dan ruangan pun telah sesuai tapi masih belum dingin. Di sini, Anda bisa mulai mencurigai freon.

2. Muncul Bunga Es

Tanda AC tidak dingin karena munculnya bunga es di bagian pipa instalasi maupun evaporator. Penyebab umum karena kotoran atau debu yang menghambat tekanan sirkulasi udara dalam pipa. Makanya Anda diminta untuk rutin merawat dan mencuci AC agar tidak ada kotoran atau debu yang tersumbat di pipa instalasi maupun evaporator.

3. Unit Outdoor Tidak Mengeluarkan Suhu Panas

Pada kondisi AC yang normal, bagian unit outdoor AC akan mengeluarkan suhu panas. Hal ini terjadi akibat dari proses pendinginan atau perubahan dari tekanan rendah menjadi tekanan tinggi. Jika suhu panas tidak muncul, bisa jadi tanda kurangnya tekanan gas freon sehingga proses pendinginan tidak terjadi. Masalah tersebut tidak bisa dibiarkan karena dapat merusak mesin kompresor. Sebab, oli pelumas menjadi naik dan bersirkulasi ke pipa instalasi. Jika suhu kompresor naik bisa menyebabkan overheat. Kalau kompresor sudah rusak dan harus diganti, maka freon pun perlu diganti dengan yang baru.

Karena peranan dari layanan service AC tersebut sangat penting, Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa menggunakan layanan jasa dari Cipta Solusi Elektrindo untuk pemasangan dan perawatan AC Anda. Tak perlu khawatir, karena Cipta Solusi Elektrindo merupakan jasa service AC berpengalaman dan profesional. Sehingga Anda dapat mempercayakannya dan bisa langsung saja hubungi. Bisa juga kunjungi web www.ciptasolusielektrindo.com

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Eksklusif Konten

- Advertisement -

Artikel Terbaru

More article

- Advertisement -