- Advertisement -
BisnisLampu Led Explosion Proof Sebagai Penerangan Industri

Lampu Led Explosion Proof Sebagai Penerangan Industri

Explosion Proof merupakan langkah untuk mencegah pembakaran terhadap gas dan uap yang flammable (bahan yang mudah terbakar) terhadap peralatan listrik. Penggunaan explosion proof ini sering kita temui dalam perindustrian, pertambangan, komersil, atau spbu. Peralatan yang telah menggunakan system explosion proof dapat mengurangi resiko terjadinya hal yang tidak diinginkan oleh perusahaan ataupun lingkungan sekitarnya.

Indonesia sendiri memiliki banyak industri dan beberapa diantara penggunaan alatnya memiliki tegangan dan daya yang lebih besar jika dibandingkan dengan perangkat yang digunakan pada umumnya. Penggunaan perangkat yang memiliki tegangan dan daya besar memungkinkan terjadinya ledakan sehingga diperlukan bebagai produk atau perangkat explosion proof termasuk LED Explosion Proof.

Lampu LED Explosion Proof

Pada dasarnya lampu yang memiliki daya tahan terhadap ledakan memiliki fungsi yang sama seperti lampu lainnya, yaitu untuk menerangi area LED yang ditempatkan. Perbedaan dengan penerangan lampu pada umumnya ialah lampu ini dilengkapi dengan kemampuan atau kekuatan yang bisa tahan ledakan atau yang mudah meledak. Karena hal tersebut lampu explosion proof ini ditempatkan diarea yang berbahaya yang mudah meledak atau disebut dengan hazardous area.

Cara kerja pada lampu LED Explosion Proof ini yaitu dengan metode pencebaran cahaya yang melebar sehingga lampu ini biasa kita kenal dengan lampu tembak atau lampu floodlight. Penerangan lampu tembak ini menggunakan bohlam metahalide. Ciri bohlam ini memanjang tubular atau memanjang dengan ballast, kapasitor dan ignitor.

Di tempat industri, penggunaan lampu LED ini dapat memberikan solusi untuk bias menghemat energi dan juga lebih terang. Selain itu lampu LED Explosion Proof juga dapat memberikan performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan jenis lampu yang lainnya apalagi dalam area hazardous. Lampu LED yang memiliki desain yang baik dan pemasangan yang bisa lebih menghemat energi umur atau penggunaan lampu lebih lama. Perawatannya yang lebih sedikit serta siklus yang lebih lama sehingga Anda tidak perlu mengganti lampu tersebut dalam jangka waktu yang singkat.

Untuk info lebih lengkap bisa kunjungi websitenya amb-indonesia.com

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Eksklusif Konten

- Advertisement -

Artikel Terbaru

More article

- Advertisement -